Berbelanja di Toko Online Blanja.com

Saat waktu senggang akhir pekan, saya suka browsing mencari barang yang sedang saya butuhkan dengan berbelanja online. Kali ini saya sedang mencari jaket. Karena kebiasaan naik motor jadi saya sangat memerlukan jaket saat berkendaraan.

Saya lebih suka memilih berbelanja online karena memiliki beberapa kelebihan. Kelebihan dalam berbelanja online adalah lebih hemat waktu terutama bagi kita yang sibuk. Kita hanya cukup menyalakan komputer dengan internet, dan kemudian browsing tentang barang yang ingin kita cari. Transaksi belanja online bisa dilakukan dari depan komputer tanpa harus keluar rumah, bermacet-macetan di jalan dan kepanasan.

Selain itu juga, belanja online bisa dilakukan kapanpun. Berbeda dengan toko biasa yang memiliki jam buka tertentu. Toko online memiliki waktu yang tak terbatas untuk berbelanja. Kita bisa berbelanja kapan pun selama 24 jam sehari. Ini karena toko online dapat berjalan sepanjang waktu tanpa membutuhkan karyawan untuk menunggui toko.

Dengan berbelanja online kita bebas memilih barang. Bebas memilih barang mana yang lebih murah dengan membanding harga antara barang yang satu dengan barang lainnya. Bebas memilih merk, model, bentuk, spesifikasi ataupun kategori lainnya dengan cepat.

Seperti biasa saya buka www.google.com untuk mencari barang yang saya inginkan. Dan setelah browsing sana sini akhirnya saya menemukan barang yang saya cari di situs blanja.com. Sebelum berbelanja seperti biasa, saya telusuri terlebih dahulu situs blanja.com ini agar yakin dalam melakukan transaksi belanja online nantinya.

Situs yang beralamatkan www.blanja.com ini merupakan joint venture antara Telkom Indonesia dan Ebay. Situs blanja.com ini menjual beberapa kategori barang seperti :

  • Fashion dan aksesoris
  • Kesehatan dan kecantikan
  • Telepon dan gadget
  • Anak, bayi dan mainan
  • Rumah dan elektronik
  • Komputer
  • Film, musik dan buku
  • Otomotif
  • Fotografi dan video
  • Sport, travel dan food

 

www.blanja.com

 

Metode pengiriman barang di blanja.com, pembeli dapat memilih metode pengiriman yang diinginkan. Pembeli dapat memilih metode Cash on Delivery (COD) atau pengiriman langsung ke alamat pembeli melalui JNE atau First Logistic.

Jika kita merasa tidak puas dengan barang yang telah kita beli, kita dapat melakukan proses refund dengan syarat dan ketentuan, sehingga kita merasa tidak dirugikan. Tersedia juga bantuan live chat yang memudahkan komunikasi dengan blanja.com.

Setiap belanja di blanja.com pengguna yang terdaftar akan mendapatkan poin belanja. Perhitungan jumlah poin yaitu 1 poin sama dengan 1 Rupiah. Tidak ada batas jumlah poin yang boleh digunakan per pesanan. Poin hanya boleh digunakan di blanja.com. Pembeli dapat membeli barang di blanja.com dengan menggunakan poin untuk mengurangi pembayaran sebuah pesanan. Poin hanya bisa digunakan oleh anggota blanja.com. Poin tidak bisa ditukarkan dengan uang.

Di situs blanja.com menyediakan juga tempat untuk membuka toko online. Toko online ini terdiri dari 2 jenis toko, yaitu toko bisnis dan toko individu. Syarat dan ketentuan mengenai prosedur membuka toko online di blanja.com dapat dilihat di menu bantuan berjualan di blanja.com.

Sekian dulu, saya akan melanjutkan browsing dulu di blanja.com.

 

Leave a Reply